BPS Bersih Transparan Tanpa Korupsi

KESALAHAN ADMIN PADA SAAT INSTALASI , MUNGKIN MIMIN LUPA ! XGAME1945

 

Seluruh pejabat struktural BPS dan para Kepala BPS provinsi berkumpul pada pagi yang sangat cerah tanpa ada segumpal mendung pun di langit, 10 Februari 2014. Kecerahan ini seperti menaungi langkah awal BPS dalam membentuk wilayah yang bersih dan bebas dari perilaku korupsi. Seluruh pemangku jabatan BPS bersepakat secara kolektif dengan menyelenggarakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas. Pencanangan ini dilakukan dengan menghadirkan pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Komisi Ombudsman RI sebagai saksi. BPS dan tiga lembaga penegak pelayanan publik yang bersih tersebut menandatangani dokumen sebagai tanda dimulainya Pembangunan Zona Integritas di BPS.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas merupakan deklarasi dari pimpinan BPS bahwa instansi BPS di seluruh Indonesia siap menjadi instansi yang berpredikat Zona Integritas. Deklarasi ini pun diliput dan disebarluaskan oleh media-media massa nasional.

Zona Integritas merupakan sebutan bagi instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen kuat untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Pembangunan Zona Integritas merupakan bagian dari program peningkatan transparansi dan akuntabilitas aparatur, sebagai upaya mewujudkan birokrasi berintegritas tinggi. Pembangunan Zona Integritas juga merupakan bagian dari Percepatan Reformasi Birokrasi yang terkait erat dengan perubahan budaya kerja dan peningkatan pelayanan publik. Hingga tanggal 7 Februari 2014, sudah 216 instansi pemerintah melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

Permalink | Komentar (0) | Terakhir diperbaharui 27/10/2015